Proses Review

Coution: Jurnal Konseling Dan Pendidikan, dalam proses mengunggah naskah penulis dilakukan secara online. Pertama penulis membuat akun sebagai penulis terlebih dahulu kemudian mengunggah naskah. proses peninjauan dilakukan oleh peninjau jurnal Coution dan dilakukan secara online dalam beberapa tahap. Tulisan penulis yang telah dikoreksi oleh pengulas dan hasil tulisan yang ditingkatkan diunggah dan dikelola dalam sistem jurnal ini. Proses penerimaan naskah tertulis perlu memperhatikan kebijakan berikut:

  1. Penulis membuat akun dengan mengisi identitas seperti yang diminta.
  2. Artikel-artikel dari skrip penulis yang diunggah secara online ke Coution Journal: Journal of Counseling Education.
  3. Naskah akan diperiksa dan dipilih oleh dewan editorial dalam hal fokus dan ruang lingkup, templat artikel yang telah ditentukan (tercantum di halaman depan jurnal) dan plagiarisme naskah dengan kemiripan tidak lebih dari 30%.
  4. Naskah yang telah memenuhi kriteria dilihat dari fokus dan ruang lingkup, kesesuaian templat, dan juga memeriksa plagiarisme yang tidak lebih dari 30% akan dikirim ke pengulas untuk ditinjau dalam hal konten konten.
  5. Konten yang digabungkan adalah pengantar, metodologi penelitian, hasil penelitian, diskusi, kesimpulan dan bibliografi. Peninjau akan meninjaunya dalam hal ilmu pengetahuan, pembaruan, dan manfaat penelitian bagi masyarakat.
  6. Proses peninjauan dilakukan oleh pengulas dalam beberapa tahap untuk mencapai konten yang diharapkan dari konten tertulis.
  7. Editor akan membuat keputusan akhir tentang naskah yang telah ditinjau oleh pengulas apakah dapat diterbitkan atau tidak.
  8. Jika editor telah memutuskan bahwa naskah itu diterima, maka editor akan meminta persetujuan penulis untuk menerbitkannya di jurnal Coution: Journal of Counseling Education.