Panduan Penulis

  1. Coution Journal adalah sarana publikasi ilmiah hasil penelitian di bidang konseling dan pendidikan. Diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun yaitu setiap bulan Februari dan
  2. Naskah ditulis dalam bahasa Inggris / Indonesia dengan maksimal 20 halaman kuarto dua spasi, ditambah dengan abstrak Indonesia dan Inggris (tidak lebih dari 200 kata) dan kata-kata kunci dalam bahasa yang sama.
  3. Menulis kutipan dengan catatan badan yang berisi nama belakang dan halaman penulis dan ditulis dalam tanda kurung.Contoh:
    1. Satu Pengarang: (Muhammadun, 2000: 12)
    2. Lebih dari satu penulis: (Farhan, et al, 1998: 25)
  4. Menulis bibliografi menggunakan model: Nama Belakang, Nama Depan (tanpa judul). Tahun Penerbitan. Judul Buku (miring). Kota: Penerbit.
    1. Contoh:Nata, Abuddin. 2015. Akhlak Tasawuf. Jakarta: PT Raja Grafindo
  5. Data biografi singkat penulis tercantum di bawah Judul / Sebelum menulis ABSTRAK, di halaman pertama naskah. Dan juga termasuk afiliasi pekerjaan dan email penulis sebagai korespondensi dengan Tim Editorial Jurnal.
  6. Naskah dikirim dalam bentuk softcopy dalam Microsoft Word dalam format RTF menggunakan font Times New Roman, font 12.
  7. Artikel penelitian meliputi: (1) Judul, (2) Nama penulis (tanpa judul), afiliasi kerja dan alamat email, (3) Abstrak (dalam bahasa Inggris atau Indonesia), (4) Kata kunci (dalam bahasa Inggris atau Indonesia) ), (5) Pendahuluan (tanpa subtitle, termasuk latar belakang masalah, dan sedikit tinjauan literatur dan tujuan penelitian), (6) Metodologi Penelitian, (7) Hasil Penelitian dan Diskusi, (8) Kesimpulan dan Saran, (9) Daftar Pustaka (hanya menyertakan referensi yang disebutkan dalam artikel).
  8. Artikel konseptual meliputi: (1) Judul, (2) Nama penulis (tanpa judul), afiliasi kerja dan alamat e-mail, (3) Abstrak (dalam bahasa Inggris atau Indonesia), (4) Kata kunci (dalam bahasa) Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia), (5) Pendahuluan (tanpa subtitle), (6) Teks (sesuai kebutuhan), (7) Penutupan, (8) Daftar Pustaka (hanya berisi referensi yang dirujuk dalam artikel).
  9. Naskah softcopy dikirim selambat-lambatnya 1 bulan sebelum publikasi, dengan mengirimkan melalui alamat Jurnal Coution atau dikirim melalui email: Email: jurnalcoution@bungabangsacirebon.ac.id
  10. Setelah mengirim artikel, diharapkan untuk mengkonfirmasi kepada tim editorial di nomor kontak: 0895363144631 (Hara Permana)